Senin, 04 Februari 2019

KUALA LUMPUR CITY GALLERY

Kuala Lumpur City Gallery terletak di Dataran merdeka
/Lapangan merdeka antara musium sejarah dan perpustakaan kota,
Kuala Lumpur city Gallery terletak disebuah Bangunan bersejarah yang dibangun pada tahun 1899 pada masa kolonial Inggris,
dirancang oleh A.C.Norman berdasarkan prinsip neo-Renaissance dengan batu bata terbuka,kolom diplester dan jendela setengah lingkaran,juga dengan ciri khas kubah dibagian atapnya.
yang biasanya disebut dengan gaya arsitektur Mughal atau moorish.
Pada tahun 1986 Balai kota membeli Bangunana tersebut dan mengubahnya menjadi Musium sejarah dan perpustakaan umum/kota pertama di Kuala Lumpur.




Disini saya bisa melihat kedalam gallery yang pada saat itu kebetulan sedang ada pameran yang menarik 😊 Sejarah,kebudayaan dengan thema miniature.
Di gallery ini ada juga penjualan barang -barang untuk cinderamata.
Musium sejarah yang berada disebelah Kuala Lumpur city gallery
Di kawasan Dataran merdeka /lapangan merdeka ada dua lagi bangunan bersejarah lainnya dengan arsitektur bergaya Mughal atau moorish,seperti Bangunan Sultan Abdul Samad,dan Musium Tekstil yang hanya ditambah dengan garis putih dan merah muda.
Saya merasa senang sekali Selain bisa melihat pameran di Kuala lumpur city Gallery,saya juga bisa melihat beberapa bangunan bersejarah yang selalu menarik perhatiaan dan saya menyukainya 😊