Kamis, 01 Maret 2018

Apa sih ? yang menarik di Danau sunter.


Danau sunter adalah danau buatan, salah satu danau yang ada di Jakarta,terletak di wilayah Jakarta utara,
Yang beberapa bulan ini sedang di perbarui, kawasan danau sunter dalam rangka untuk menjawab sebuah tantang,http://www.bbc.com/indonesia/trensosial-42234545
Bahwa danau sunter yang dulunya tidak bersih dan airnya pun kotor dan banyak sampah dan juga gelap dan rawan kejahatan.
Bisa menjadikan Danau sunter Bersih,
Untuk Rencana kedepannya pemerintahan daerah Jakarta utara.Danau sunter akan ditata menjadi kawasan air terpadu dan akan menjadi simpul kegiataan olahraga,hobbi dan rekreasi keluarga dan perdagangan, dan semua ini masih dalam tahap pengerjaan.
Pada hari minggu 25 februari 2018 akan di selenggarakan Festival Danau Sunter,pada festival ini akan dimeriahkan dengan berbagai olahraga air seperti Jet sky dan mendayung,selancar angin.
Saya belum pernah ke danau sunter,rasa ingin tahu membuat saya ingin melihat Danau sunter yang sekarang.
Saya sengaja datang pada saat acara festival danau sunter sudah hampir berakhir,
untuk menghidari pengunjung yang masih padat di tempat acara berlangsung.
Saya memilih tempat yang sudah tidak terlalu banyak pengunjung,
dan Jalan umum pun masih di tutup untuk kendaraan umum,
dan untuk sementara pedagang bebas berjualan di sekitar kawasan danau sunter.
Ini agar saya bisa lebih mudah untuk menemukan sesuatu yang menarik perhatian saya, dan saya bisa mengambil photo



Danau sunter memang sudah mulai terlihat bersih dan tertata dengan rapi dan juga fasilitas yang disediakan untukkebersihan,
tapi di sepanjang trotoar yang saya lalui,saya tidak /belum melihat ada lampu taman /di trotoar danau sunter ini,
mungkin pada malam hari hanya mendapat pencahayaan dari lampu - lampu dijalan,dan ini tidak cukup terang untuk meneranginya.
🤔 masih akan rawan kejahatan dan disalah gunakan untuk hal yang tidak baik.
Ini memang masih dalam pengerjaan dan pembaruan Danau sunter,
semoga pemerintahan daerah Jakarta utara tanggap dengan masalah ini.