Minggu, 09 Agustus 2020

Mencoba bertanam tanaman hias

Semenjak 2013 Saya sudah banyak membuat photo bunga dan tanaman hias daun 
untuk saya dan ini merupakan obyek yang sangat menarik dan juga menyenangkan 
untuk pelajaran photography saya.dan itu hanya mengambil photo 
dan menikmati indahnya aneka bunga dan aneka daun tanaman.
Walau kadang ada keinginan untuk mencoba menanam bunga atau tanaman hias daun 
tapi dirumah tidak ada lahan untuk bertanam.
Beberapa bulan yang lalu semenjak masa awal pendemi virus corona,
Pada saat itu saya sering membuat rebusan Rimpang,(bumbu dapur) 
saya hanya ingin menanam rimpang seperti 
Jahe,jahe merah kunyit,kunyit putih,sereh,kencur,temu lawak,sirih,sirih merah
sebagai tanaman obat / herbal dengan mengunakan lahan yang ada dan juga 
mengunakan pot yang digantung 
Mungkin pada bulan juni 2020 saya mulai tertarik dan ingin memcoba dan 
belajar bertanam dengan 
▪︎mencoba menanam tanaman hias daun dan sekulen dan terarium
▪︎mencoba mengunakan beberapa media tanam seperti  media air,
▪︎media tanam Hidroton,Akadema dengan campuran pumice,
▪︎media yang mengunakan sekam bakar dan pasir malang,
▪︎media tanah organik dan perlite,
▪︎ Mencoba menyemai bibit /benih  
Semua ini dalam proses belajar dengan mencobanya langsung 
Kini merawat tanaman ini menjadi kesibukan baru 
menyiram dan menganti air dibotol,memberi sinar matahari,
Dan yang sangat menyenangkan saat melihat ada sesuatu tunas baru 
yang tumbuh dan semakin berkembang hari ke hari 🙂