Minggu, 08 Oktober 2017

Ruang Pameran yang Unik.

Ruang pameran yang Unik dan juga berbeda dari biasanya,
aku mendapat infomasi pameran ini dari Facebook ,
Festival Ragam Nusantara yang diadakan 5 - 8 oktober dengan agenda acara yang berbeda di setiap harinya,di gedung Kerta Niaga,kawasan Kota Tua Jakarta merupakan tempat sejarah perjalanan bangsa dan bagian penting wilayah ibu kota.
Saat membaca Judul Festival Ragam Nusantara.
didalam pikiranku tentunya pameran tentang karya dari bebagai daerah indonesia /Nusantara.
pada siang hari  sekitar Jam 15.00 saya berada di luar gedung Kerta Niaga,saya justu melihat masih ada pekerja bangunan dan sedang merapikan untuk jalan masuk kedalam Gedung,
Saya jadi ragu apa memang ini tempat pamerannya,tapi saya di persilakan masuk kedalam,dan ternyata memang disini acara pamerannya☺
Saat itu gedung ini sedang direnovasi dalam Rangka Pemprov DKI untuk melakukan revitalisasi Kota tua sebagai salah satu cagar Budaya indonesia dan ini sudah mulai dilaksanakan dari tahun 2014.
Walau pun kondisi gedung yang masih dalam pemugaran,saya melihat
banyak hal hal yang menarik perhatian saya yaitu Pameran photo revitalisasi.
Gedung ini terdiri dari 3 lantai dan saya telah mengambil beberapa photo dari kegiatan yang ada pada disetiap lantainya.
pada lantai 1 Pameran kerajinan dan juga ada Cape /restaurant yang ada disetiap lantainya.
pada lantai 2 ada pameran Photo, dan disini merupakan tempat acara,seminar dan semua acara yang diadakan sesuai dengan agenda acara pada pameran Ragam Nusantara.
Belajar membatik lasam salah satu agenda acara pada hari itu.
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Batik
Pada bagian lain terdapat restaurant yang memiliki pemandangan disekitar kawasan kota tua.
Pada lantai 3 masih tertutup tapi mungkin nantinya Lantai 3 ini direncanakan untuk penginapan /hostel.