Jumat, 12 Februari 2021

SANSEVIERIA TRIFASCIATA DALAM UKURAN DAN BENTUKNYA

Aku pikir dengan kondisi saat ini, kurang menyenangkan adanya wabah penyakit 
dan cuaca saat ini musim penghujan setiap hampir hari hujan
Membuat aku tidak ada keinginan untuk keluar rumah,
Untuk saat ini aku merasa senang dan lebih nyaman berada dirumah 
dan kegiatan-kegiatan yang biasa aku lakukan disetiap harinya
Salah satunya pengaturan tanaman, khusus nya sansevieria
dan jenis tanaman ini memang mudah beradaptasi dengan segala kondisi cuaca,
tapi pada saat musim penghujan tanaman dalam kondisi lembab,
tanaman ini sering rusak dan mati terkena penyakit dan virus, dan juga hama
aku memcoba untuk merawatnya.
Pada saat ini aku masih belum memiliki hal-hal lain / baru 
untuk dijadikan bahan tulisan,aku hanya bisa menulis tentang sansevieria,
mungkin ini sudah tidak menarik lagi🙂
Tapi aku masih ada beberapa hal yang membuat aku tertarik 
dan ini mungkin juga bisa bermanfaat untuk lebih mengenal tanaman sansevieria trifasciata prain merupakan keturunan asli, yang
- Sering digunakan untuk persilangan dan menghasilkan varitas baru
- Sering bermutasi secara alami.
Sansevieria trifasciata prain /trifasciata black coral adalah tanaman hias dengan daun warna hijau tua dengan corak garis horizontal bergelombang berwarna putih-abu-abu dan hijau. 
Disini aku melihat sansevieria trifasciata prain dalam ukuran dan bentuknya.
Sansevieria trifasciata prain atau trifasciata black coral tumbuh keatas, ukurannya bisa mencapai 30cm -100 cm.
Sansevieria trifasciata prain dengan ukuran kurang dari 30 cm dan daunnya lebih lebar biasanya disebut sansevieria trifasciata futura.
Sansevieria trifasciata hahnii memiliki ukuran yang lebih dari 20 cm yang tumbuh meroset